Mengenal Jenis Kain Terbaik Untuk Membuat Jilbab

Sebagai seorang Muslimah, kita tentu ingin memiliki berbagai model jilbab yang terbuat dari bahan berkualitas dan nyaman saat digunakan. Namun, masih banyak Muslimah yang mengeluh karena kurang merasa nyaman dengan kain jilbab yang selama ini mereka gunakan. Oleh karena itu, sangat penting bagi para Muslimah untuk mengenal berbagai jenis kain yang cocok dan nyaman digunakan sebagai bahan jilbab. Seperti yang kita ketahui, model jilbab terbaru 2019 sangat beraneka ragam. Hal ini menuntut kita untuk lebih pandai dalam memilih jilbab yang nyaman saat digunakan. Sebenarnya, ada banyak jenis kain yang nyaman untuk membuat jilbab. Apa saja jenis kain tersebut?

Daftar Kain Terbaik Untuk Membuat Jilbab

Setiap kain memang memiliki karakteristik tersendiri. Kain yang satu tentu berbeda sifatnya dengan jenis kain yang lainnya. Saat membeli kain untuk membuat jilbab atau kerudung, maka kita harus memilih jenis kain yang lembut, adem, dan tidak menerawang. Nah, berikut ini adalah beberapa jenis kain populer untuk membuat jilbab terbaru 2019:

  1. Wolfis

Kain wolfis memang sedang sangat populer di kalangan Muslimah Indonesia. Hal ini disebabkan karena kain ini sangat nyaman digunakan sebagai bahan kerudung. Wolfis sendiri merupakan kain yang memiliki karakter halus, adem, tidak menerawang, tidak mudah kusut, dan tersedia dalam berbagai jenis warna.

  1. Voile

Belum lama ini, kain voile menjadi jenis kain yang paling banyak dicari oleh para Muslimah untuk membuat kerudung. Hal ini disebabkan karena kain ini memiliki beberapa kelebihan, di antaranya adalah memiliki sifat yang sangat lembut dan halus. Corak atau motifnya pun sangat beraneka ragam, sehingga siap membuat penampilan Muslimah semakin anggun dan menawan.

  1. Hycon

Kain hycon memang sedang sangat trend terutama di kalangan Muslimah remaja. Kain ini memiliki sifat yang mirip dengan sifon, bedanya adalah kain hycon ini memiliki permukaan yang lebih lembut dibandingkan dengan kain sifon, sehingga kian ini lebih nyaman digunakan.

Selain ketiga jenis kain tersebut, masih banyak jenis kain lainnya yang bisa digunakan untuk membuat jilbab. Beberapa di antaranya adalah kain wolcrepe, katun, sutra, ceruty, sifon, rayon, hyget, dll. Dengan banyaknya pilihan jenis kain tersebut, maka sudah dipastikan bahwa model jilbab terbaru 2019 akan sangat beraneka ragam. Yuk, tambah koleksi jilbab Anda sekarang juga!