Mengenal Lebih Dalam Tentang Diare

Kalian tentu tidak asing lagi dengan penyakit yang bernama diare. Penyakit yang satu ini memang bukan termasuk ke dalam penyakit yang berbahaya karena sebenarnya penyakit ini bisa sembuh dengan sendirinya tanpa perlu kita obati. Hal ini karena diare tadi mengeluarkan kuman dan juga racun dalam tubuh kita. Walaupun termasuk ke dalam penyakit yang tidak berbayar namun jika penyakit ini berlangsung lama yaitu sekitar 2 minggu lebih perlu dilakukannya pengobatan agar tubuh tidak mengalami dehidrasi.

Mengobati Diare Secara Sederhana

Selain waktu diare yang relatif cukup lama yaitu sekitar 2 minggu hal lain yang menandakan bahwa diare yang kita alami sudah bertambah parah yaitu keluarnya tinja disertai dengan darah, kotoran berupa tinja yang kita keluarkan memiliki warna yang tidak biasa yaitu hitam. Tanda lainnya yaitu keram yang parah pada bagian perut kita serta berbagai tanda lainnya. Jika sudah terdapat gejala semacam itu ada baiknya kalian segera melakukan pengobatan. Jika diare masih pada tahap normal kita bisa mengobatinya dengan mengonsumsi oralit dan juga beberapa tanaman lain yang berguna untuk obat tradisional penyembuh diare. Tanaman tersebut seperti jahe dan mengolahnya juga sangat mudah ambil jahe  dengan ukuran kecil setelah itu cuci hingga bersih kemudian parut. Langkah selanjutnya tambahkan madu sekitar dua sendok kemudian campurkan dan parutan jahe tadi siap untuk dikonsumsi. Akan  tetapi bagi kalian yang tidak terlalu suka mengonsumsi jahe dengan cara seperti itu bisa membuat teh jahe yang dikonsumsi secara rutin untuk mengobati diare kalian.

Selain tanaman ada juga buah yang bisa dijadikan obat diare yaitu pisang. Konsumsi pisang ini setelah matang karena kandungan pektin di dalamnya. Kandungan ini dipercaya mampu memadatkan kotoran sehingga kotoran yang keluar tidak lagi menjadi cair dan diare dapat berhenti. Itulah beberapa tanda kalian terkena diare serta apa saja tanaman dan juga buah yang berguna untuk mengatasi masalah tersebut.  Akan tetapi jika diare berangsur-angsur menjadi semakin parah sebaiknya segera datang ke dokter untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.