Mengenal Sejarah Jasa Ekspedisi Terbesar Di Indonesia, JNE

Sebelum internet mendunia dan menjadi kebutuhan penting manusia, jasa pengiriman barang belum terlalu dikenal oleh masyarakat seperti sekarang ini. Terlebih ketika toko online mulai menjamur, masyarakat kemudian semakin akrab dengan jasa pengiriman. Salah satu perusahaan jasa pengiriman yang amat sangat dikenal oleh masyarakat adalah JNE. Cek resi JNE merupakan salah satu fitur yang dapat digunakan oleh konsumen untuk melacak dan mengetahui sejauh mana barang yang sedang mereka kirim. Fitur tersebut menjadikan JNE dipercaya oleh masyarakat Indonesia dalam perihal mengirim barang. Nama JNE mungkin saja sudah banyak dikenal dan bukan merupakan ha lasing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Namun, tak banyak dari masyarakat yang tahu mengenai sejarah berdirinya JNE.

Mengenal Sejarah JNE

JNE berdiri pada tanggal 26 November 1990 dengan nama resmi PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir. Perusahaan ini bergerak dalam bidang jasa antar berbagai macam barang domestic maupun luar negeri. JNE didirikan oleh H. Soeprapto Suparno. Seiring dengan perkembangan perusahaan tersebut, Tiki dan JNE berpisah dan merintis usaha dalam bidangnya masing-masing. Kedua perusahaan ini kemudian bersaing ketat. Kemudian, JNE merancang logo mereka sendiri yang tentunya berbeda dengan Tiki. Dan pada tahun 2004 pihak JNE membeli sebuah gedung yang kemudian dijadikan sebagai kantor pusat JNE.

Didukung oleh perkembangan teknologi yang semakin canggih, pertumbuhan ekonomi dalam negeri, serta gaya hidup masyarakat yang semakin membutuhkan jasa pengiriman barang membuka peluang JNE untuk semakin meningkatkan kinerjanya. Hal tersebut terbukti berhasil mengingat saat ini menjadi salah satu perusahaan jasa pengiriman barang terbaik di Indonesia. Ditambah lagi dengan adanya fitur cek resi JNE yang semakin memudahkan konsumen dalam memantau barang yang sedang di kirim.

Pengecekan barang juga sangat mudah dilakukan karena ada beberapa cara yang dapat konsumen lakukan untuk melakukan tracking barang. Pertama, Cek resi JNE dapat dilakukan dengan membuka situs resmi JNE yang dapat digunakan untuk melakukan tracking. Kedua, konsumen dapat menginstal aplikasi MyJNE. Kedua cara di atas terbilang sangat mudah, Anda hanya perlu memasukan no resi barang yang Anda terima ketika melakukan pengiriman.