Menghapus Aplikasi Iphone

Menghapus aplikasi biasanya digunakan untuk mengembalikan lagi performa pada iPhone. Semakin banyak aplikasi pada iPhone, tentunya bisa memperlambat kinerja iPhone. Berikut ini akan diulas bahasan Tipandroid tentang cara menghapus aplikasi pada iPhone Anda.

Cara Menghapus Aplikasi Pada Home Screen Dan Setelan

Ada dua cara yang bisa Anda terapkan untuk menghapus aplikasi iPhone, cara yang pertama yaitu dengan menghapus pada tampilan home screen. Berikut ini caranya.

  1. Pada iPhone Anda, ketuk (Tap on) lalu tahan jari pada icon aplikasi sampai keseluruhan icon mulai bergoyang-goyang.
  2. Selanjutnya akan terlihat tanda X berukuran kecil pada sudut atas kiri di setiap ikon. Kita bisa mengetuk tanda X ini untuk bisa menghapus aplikasi yang dipilih.
  3. Selanjutnya Anda akan diminta mengkonfirmasi penghapusan aplikasi tersebut. Pilihlah “Hapus” untuk bisa mengonfirmasi aplikasi yang akan dihapus pada iPhone Anda.

Adapun cara cepat Tipandroid untuk mengidentifikasi berbagai aplikasi yang akan ingin dihapus. Pertama-tama, kita buka Setelan, lalu pilih Umum, pilih Penyimpanan & Penggunaan iCloud, selanjutnya pilih Kelola Penyimpanan yang terletak di bawah Penyimpanan. Nah, disini Anda disuguhkan list atau daftar keseluruhan aplikasi yang telah terpasang di iPhone. Ini bukan fitur baru atau sudah ada sejak lama. Sebenarnya ini merupakan cara yang terbaik untuk dapat melihat seberapa banyak space atau ruang penyimpanan untuk setiap aplikasi yang terpasang pada iPhone Anda. Semua aplikasi tersebut bisa diurutkan berdasarkan jumlah space atau ruang simpan yang terambil oleh aplikasi tersebut pada iPhone Anda.

Hal terbaik yang bisa didapat dari metode ini yaitu, Anda mempunyai akses langsung pada semua aplikasi di perangkat iPhone Anda dalam tampilan satu halaman. Jadi, Anda tidak mesti melihat semua folder satu persatu untuk melihat aplikasi apa saja yang sudah Anda instal. Metode ini merupakan metode yang direkomendasikan untuk bisa melihat keseluruhan aplikasi pada perangkat iPhone Anda. Tampilannya pun sederhana dan juga nyaman.

Dengan cara ini, Anda bisa menghapus aplikasi secara massive atau keseluruhan. Jika memang Anda ingin menghapus hanya satu aplikasi iPhone, berarti lebih baik Anda menggunakan cara Tipandroid pertama untuk melakukan penghapusan terhadap aplikasi tunggal.