Mengintip Biaya Pembuatan Jersey untuk Running

Jersey sudah menjadi salah satu pakaian olahraga yang sangat dibutuhkan, terutama dalam olahraga running. Hal ini karena jersey ini memang khusus digunakan untuk berolahraga. Tidak heran jika kemudian banyak tempat bikin jersey running yang tersebar di sejumlah kota. Bahkan tidak sedikit diantara tempat-tempat tersebut yang merupakan vendor resmi para atlet maupun klub olahraga.

Berbicara mengenai bisnis jersey semacam ini tentunya tidak lepas dari biaya pembuatan. Ya, untuk satu potong jersey saja, tentunya biaya yang dikeluarkan bukanlah harga yang murah. Kendati demikian, kualitasnya juga sebanding. Apalagi dengan jersey yang diproduksi secara resmi dan digunakan oleh atlet profesional yang tentunya membawa prestis tersendiri.

Inilah Biaya Membuat Kaos Jersey untuk Running

Untuk pembuatan satu jenis kaos jersey, biasanya membutuhkan biaya yang berkisar antara Rp100.000 hingga Rp200.000. Hal tersebut juga disesuaikan dengan bahan yang digunakan, potongan lengan, hingga desain logo yang diprint khusus. Tentunya, tiap jersey untuk olahraga juga berbeda. Misalnya untuk running maupun basket dan volley indoor yang cenderung tanpa menggunakan lengan kaos.

Nah, untuk bikin jersey running sendiri biasanya memakai bahan DryFit atau Hyget. Bahan ini memang banyak digunakan sebagai bahan pembuatan kaos dan jersey olahraga. Dengan demikian, harganya juga bisa lebih murah terutama jika belinya secara grosir. Namun, untuk bahan-bahan lain yang lebih eksklusif, tentu harga yang dibanderol akan jauh lebih tinggi.

Banyak atlet profesional yang sudah mendapatkan sponsor dari sejumlah pihak, tidak heran jika sponsor tersebut dicantumkan dalam jersey tersebut. Hal ini tentunya akan berpengaruh pada desain atau logo printing di kaos tersebut. Ya, logo yang ada bukan hanya sekedar sablon, namun printing mengingat kualitasnya yang jauh lebih baik.

Dengan harga kisaran pembuatan sebesar ratusan ribu, tentunya penjualan juga akan disesuaikan. Biasanya, harga jualnya ialah harga pembuatan ditambah dengan pajak sebesar 10% atau lebih. Tentunya ini menjadi keuntungan tersendiri bagi para vendor seperti republicjersey.com. Sudah punya rencana membuat jersey running sendiri?