Menjaga Mata Secara Alami

Dengan fungsi mata yang amat sangat berguna bagi kehidupan kita, secara tidak langsung kita harus menjaga mata kita dengan baik. Mata notabenenya sama saja seperti anggota tubuh lainnya yang membutuhkan perawatan yang baik. Memberikan vitamin contohnya. Jika Anda mengalami sariawan pada mulut, kita pasti memakan segala hal yang mengandung banyak vitamin C untuk mengobatinya. Mata juga perlu vitamin-vitamin seperti itu untuk membuatnya tetap bekerja dengan baik ketika kita tidak sengaja telah menyakiti mata kita sendiri.

Makanan Yang Baik Untuk Mata

Untuk menjaga kinerja dari mata , terkadang mata kita membutuhkan vitamin dari makanan-makan yang kita makan. Oleh karena itu, kita tidak boleh membuang makanan-makanan yang sejatinya sangat berguna untuk memberikan vitamin kepada kita. Adapun beberapa makanan yang baik untuk mata kita adalah:

  1. Coklat Hitam

Tidak banyak orang yang mengetahui jika coklat hitam dapat menjaga kesehatan mata. Flavonoid pada coklat hitam dapat mencegah mata mengalami kebutaan. Coklat ini juga dapat menjaga mata dengan memperkuat kornea dan retina kita serta melindungi pembuluh darah mata kita.

  1. Sayur Bayam

Jika Anda tidak suka coklat, Anda dapat memakan sayur bayam. Sayur bayam mengandung vitamin A yang sangat dibutuhkan oleh mata kita. Terlebih lagi, bayam mengandung zeaxanthin dan luetin yang benar-benar dibutuhkan oleh mata kita.

  1. Tomat

Selain bayam, tomat juga kaya akan vitamin A yang dapat menjaga kesehatan mata kita. Apalagi, tomat sangat mudah untuk ditemukan dengan harga yang terbilang sangat murah. Jadi, tidak ada alasan untuk tidak mengonsumsi tomat untuk kesehatan mata kita.

  1. Wortel

Sayuran wortel bukanlah jenis makanan asing. wortel memang sudah terkenal dapat menjaga kesehatan mata kita. Terlebih lagi, banyak yang mempercayai jika sebuah wortel dapat membantu kita mengurangi minus pada mata kita asalkan dikonsumsi dengan teratur.

  1. Telur

Terakhir adalah telur. Anda pasti sudah pernah memakan telur kan? Berarti secara tidak langsung, Anda sudah memberikan vitamin kepada mata Anda. Sebuah telur ternyata mengandung vitamin D, A dan B12 yang dapat merawat kesehatan mata. Bahkan kandungan zeaxanthin dan luetinnya diyakini dapat mencegah mata kita terkena penyakit katarak.