Merawat Anak Sakit Demam Di Rumah

Apakah Anda seorang ibu yang sedang memiliki anak di bawah lima tahun? Pasti rasanya bahagia dan gemas sekali dengan anak Anda sekarang, bukan? Namun, ketika anak Anda sakit; Anda sudah pasti sangat khawatir dan takut salah mengambil tindakan. Nah, bagi Anda yang memang tidak selalu mengandalkan dokter. Anda bisa melihat tips merawat anak sakit di rumah, khususnya untuk anak yang sakit demam di sini.

Beberapa Tips Merawat Anak Yang Sakit Demam Di Rumah

Tips di sini bukan hanya bekerja pada anak di bawah lima tahun. Namun, bisa juga diterapkan pada anak yang sudah cukup besar atau bahkan kepada remaja dan orang dewasa. Akan tetapi, tips ini memang lebih tepat diberikan kepada anak-anak atau balita.

Jadi, sebagai seorang ibu atau orang tua memang sudah menjadi kewajiban untuk menjaga anak tetap sehat dan merawatnya ketika sakit. Berikut ini akan saya berikan beberapa tips yang bisa dicoba di rumah ketika anak sakit demam:

  1. Pertama, Anda bisa memberikan kompres demam yang terbuat dari air hangat atau bisa juga menggunakan kompres demam instan yang ada di apotik.
  2. Kemudian, berikan anak selimut yang hangat dan tempat tidur yang terasa nyaman untuknya.
  3. Berikan juga sup kaldu ayam hangat untuk menu makannya. Sup kaldu ayam sangat efektif untuk menyembuhkan demam.
  4. Tunggu hingga si anak membaik dalam sehari atau semalam. Jika demam turun, maka Anda bisa tenang.
  5. Jika demam tidak juga turun; Anda harus membawa anak ke dokter segera.

Ada banyak sekali obat tradisional dan juga herbal alami untuk menyembuhkan demam. Jadi, bukan hanya sup kaldu ayam saja yang dapat diberikan. Bisa juga menggunakan bawang merah di beberapa daerah yang memang mempercayainya.

Namun, jangan pernah menunggu terlalu lama ketika anak tidak juga kunjung sembuh. Cepat bawa ke dokter atau rumah sakit untuk memastikan kondisi si anak. Jangan pernah memarahi anak atau membuatnya tidak nyaman. Sayangi anak dan selalu berikan kasih sayang dan perawatan terbaik selama ia sakit. Semoga bermanfaat.