Merawat Bibir Agar Nampak Indah

Bagi seorang wanita, semua hal yang ada pada dirinya harus kelihatan indah dan menawan sedemikian rupa. Ada banyak hal yang akan mereka lakukan untuk mendapatkan tubuh yang sempurna. Begitu pula halnya dengan bibir yang tak luput dari perawatan sehari-hari mereka. Tahukah Anda? Meskipun Anda tidak pernah merokok, bibir Anda juga bisa berwarna gelap. Pastilah Anda tidak ingin memiliki bibir dengan warna gelap seakan-akan Anda adalah perokok berat, bukan?

Bagaimana Cara Merawatnya?

Hal ini mungkin saja disebabkan oleh gen yang pastinya merupakan bawaan keturunan yang tak bisa dihilangkan atau bisa saja disebabkan karena Anda sering menggigit bibir Anda. Menggigit bibir juga bisa menyebabkan bibir Anda menghitam. Dengan mengetahui hal tersebut, Anda juga bisa mengatasinya dengan melakukan scrubing pada bibir Anda.

Mungkin hal ini terdengar sangat aneh oleh Anda karena biasanya scrubing itu untuk badan ataupun wajah sebagai lulur. Yaps, bibir yang menghitam karena hal-hal tersebut bisa Anda atasi dengan melakukan scrubing pada bibir. Anda bisa membeli produk yang ada atau Anda juga bisa membuatnya dengan bahan-bahan alami yang tentunya aman untuk Anda gunakan.

Jika Anda ingin membuatnya sendiri, Anda hanya perlu siapkan bahan-bahan yang sering digunakan di dapur dan juga sering digunakan sebagai bahan campuran membuat masker rumahan. Anda hanya perlu menyiapkan madu dan gula pasir. Anda bisa mencampurkan kedua bahan dengan perbandingan 2 banding 1. 2 gula pasir dan 1 madu.

Pastikan bahwa Anda mencampurkan bahannya untuk sekali pakai. Meskipun kedua bahan tersebut dapat bertahan lama, akan lebih baik lagi jika Anda menggunakannya untuk sekali pakai. Cara penggunaannya itu sangat mudah, Anda hanya perlu membersihkan bibir Anda terlebih dahulu, lalu keringkan. Setelah itu, aplikasikan campuran bahan tersebut. Diamkan selama 10 hingga 15 menit, lalu Anda bisa mulai menggosok-gosokkan tangan Anda pada bibir Anda untuk melakukan scrubing. Setelah itu bersihkan. Anda bisa melakukannya seminggu dua kali untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal lagi.