Nikmati Keindahan Bangka Belitung

Indonesia memang menjadi salah satu negara yang memiliki kekayaan alam yang luar biasa. Berbagai macam flora dan fauna hidup di tanah, udara, serta perairan Indonesia. Keadaan alam yang subur dan masih terjaga ini membuat banyak wisatawan asing yang datang ke Indonesia. Berbagai tempat pun sangat dikenal oleh berbagai negara seperti Bali dan Lombok. Selain kedua daerah favorit tersebut, masih banyak lokasi di Indonesia yang menyajikan berbagai macam keindahan, salah satunya adalah Bangka Belitung. Bangka Belitung menjadi salah satu wisata Indonesia yang memamerkan keindahan perairan laut. Keindahan bawah lautnya serta perairan yang jernih mampu mengundang banyak wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Bangka Belitung menjadi lokasi yang semakin dikenal sejak menjadi lokasi syuting film “Laskar Pelangi”.

Tempat Wisata Bangka Belitung yang Wajib Dikunjungi

Bagi Anda yang berkunjung ke Bangka Belitung, maka ada beberapa wisata Indonesia yang wajib Anda kunjungi di pulau yang satu ini:

  1. Pantai Tanjung Tinggi

Pantai yang satu ini terletak di Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung.  Pantai yang satu ini menjadi salah satu lokasi syuting dalam film “Laskar Pelangi”. Terpilihnya pantai yang satu ini sebagai lokasi syuting bukan tanpa alasan. Hal ini dikarenakan keindahan pantainya yang mampu memikat siapa pun yang melihatnya. Pantai ini memiliki pasir berwarna putih pepohonan hijau, air laut biru, serta berbagai batu granit besar yang akan memberikan gradasi warna yang sangat indah.

  1. Pantai Parai Tenggiri

Pantai yang satu ini terletak di kecamatan Sungai Liat, Kabupaten Bangka. Pantai yang satu ini memiliki keindahan air lautnya yang berwarna biru eksotis serta menjadi salah satu kawasan hijau yang sangat indah. Fasilitas di lokasi ini cukup lengkap seperti penginapan, spa, restoran, fasilitas outbond, tempat memancing, dan lain sebagainya. Karena merupakan tempat yang sangat indah dan menjadi salah satu aset pemerintah, untuk masuk ke wisata yang satu ini maka Anda akan dikenakan biaya Rp 50.000.

  1. Pantai matras

Pantai yang satu ini terletak di Desa Sinar Baru. Pantai matras menjadi salah satu pantai yang menawarkan keindahan alam yang menakjubkan. Untuk masuk ke lokasi ini, maka Anda akan dikenakan biaya Rp 5.000.

Demikian beberapa wisata Indonesia di daerah Bangka Belitung yang wajib Anda kunjungi.