Olahraga Agar Sehat Selama Masa kehamilan

Olahraga Agar Sehat Selama Masa kehamilan

Olahraga Agar Sehat Selama Masa kehamilan

Masa kehamilan merupakan masa dimana seorang wanita menjalani kehidupan yang berbeda dari biasanya. seorang wanita harus mengkonsumsi makanan yang lebih banyak dan lebih bergizi agar bayi yang dikandungnya senantiasa mendapat nutrisi yang cukup, karena apa yang ibu makan akan dimakan oleh bayi di dalam perutnya. Selain itu ibu hamil juga perlu untuk menjaga kondisi kesehatannya, oleh karena itu seorang ibu hamil sebaiknya melakukan olahraga yang sesuai dengan ibu hamil agar bayi yang dikandungnya senantiasa sehat. Ibu hamil tidak boleh malas dan hanya berbaring saja, karena dengan melakukan aktivitas akan lebih menyehatkan.

Manfaat Menjaga Kebugaran Selama Hamil

Selama masa kehamilan seorang ibu harus benar-benar bisa menjaga kondisi tubuhnya. Seorang ibu harus menjaganya dengan melakukan olahraga. Manfaat bagi Anda yang menjaga kebugaran selama kehamilan adalah dapat memperbaiki postur tubuh, karena ketika hamil terjadi perubahan postur tubuh khususnya pada tulang belakang. Anda dapat melakukan olahraga secara rutin agar postur tubuh Anda kembali normal usai melahirkan.

Kemudian dengan melakukan olahraga secara teratur dapat mengurangi adanya keluhan yang sering dimiliki oleh ibu hamil. Keluhan seperti pegal-pegal, kelelahan, sakit punggung dan konstipasi dapat diatasi.

Manfaat lain dari senantiasa menjaga kebugaran tubuh adalah dapat meningkatkan mood. Hal tersebut karena penampilan fisik yang terlihat lebih fit akan membuat rasa percaya diri juga meningkat. Kemudian Anda juga akan merasakan tidur yang lebih nyenyak dan bangun lebih segar. Dengan demikian diharapkan kehamilan juga lebih sehat. Dengan berbagai manfaat yang telah disebutkan sebaiknya Anda tetap semangat menjalani aktivitas olahraga. Agar aktivitas menjadi awet Anda dapat melakukan jenis olahraga yang disukai agar tidak mudah bosan, Anda juga dapat memulai olahraga dari hal kecil, misalnya dengan berjalan-jalan di taman di pagi atau sore hari. Kemudian Anda juga dapat mendaftar kelas olahraga, karena di kelas tersebut Anda akan bertemu banyak orang yang akan membuat Anda semangat. Atau Anda juga dapat melakukan olahraga bersama dengan suami atau teman-teman Anda.