Pelembab Jeruk Nipis dan Putih Telur

Terkadang masalah wajah tiba-tiba muncul dan menimbulkan keresahan. Bagi yang ingin menjaga kulit wajah, maka harus dimulai dari langkah-langkah dasar terlebih dahulu, sehingga bisa lebih efektif. Salah satu masalah wajah yang sering dijumpai adalah kulit yang berminyak. Untuk itu maka butuh pelembab untuk kulit berminyak sehingga kelembaban wajah akan tetap terjaga.

Mengatasi Kulit Berminyak dengan Jeruk Nipis dan Putih Telur

Cara paling efektif yang bisa digunakan adalah dengan rutin membersihkan wajah. Namun ada beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk melembabkan kulit wajah yang berminyak, antara lain adalah sebagai berikut.

  • Jeruk nipis

Jeruk nipis memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi. Bahkan vitamin C yang terdapat pada jeruk nipis juga bisa membantu menjaga kelembaban kulit wajah. Cara kerjanya yakni sel-sel kulit mati pada wajah akan terangkat dan menyerap minyak berlebih pada wajah. Untuk menggunakan bahan alami ini, maka hanya perlu mengoleskan air perasan jeruk nipis pada seluruh permukaan wajah.

  • Putih telur

Ternyata putih telur juga bisa membantu untuk mengatasi masalah kulit wajah, karena bisa dijadikan pelembab untuk kulit berminyak Anda. Dengan menggunakan masker putih telur, maka kulit wajah akan terasa lebih kenyal dan terlihat semakin cerah. Kandungan mikronutrien dan protein yang ada di dalam putih telur ini mampu membantu mengatasi berbagai masalah kulit wajah. Apabila menggunakan masker ini secara rutin, maka bisa menjaga kelembaban kulit wajah.

  • Kombinasi jeruk nipis dan putih telur

Dengan mengombinasikan air perasan jeruk nipis dengan putih telur, maka khasiatnya akan dua kali lebih besar. Bersihkan wajah terlebih dahulu sebelum menggunakan masker ini, sehingga akan lebih efektif dalam bekerja. Namun bagi kulit wajah yang berjerawat radang, tidak dianjurkan menggunakan jeruk nipis, karena akan terasa pedih di wajah.

Itulah beberapa pelembab untuk kulit berminyak yang bisa digunakan. Bahan-bahan tersebut sangat mudah untuk didapatkan, karena ada di sekitar. Ternyata untuk merawat kulit wajah tidak membutuhkan modal yang besar. Dengan memanfaatkan bahan-bahan yang ada, maka bisa memiliki kulit wajah yang cantik dengan biaya yang sangat murah.