Peluang Usaha Es Campur Yang Segar

Salah satu usaha yang mempunyai prospek cukup tinggi yaitu usaha atau bisnis es campur. Es campur dan es buah hampir serupa tapi ternyata berbeda. Mungkin sudah banyak yang mengetahui bahwa es campur merupakan perpaduan es yang tidak hanya menggunakan buah, bahkan biasanya es campur hanya menggunakan satu jenis buah saja seperti buah semangka saja atau buah nangka saja. Untuk produksi es campur tidak terlalu membutuhkan banyak biaya dibanding dengan pembuatan es buah.

Hal tersebut dikarenakan salah satu faktor yang sudah dijelaskan sedikit di atas, yaitu penggunaan buah. Buah saat ini cukup mahal apalagi di kota-kota besar yang jauh dari sumber pasokan buah-buahan. Maka dari itu semakin banyak usaha atau bisnis es buah yang menaikkan harganya agar sesuai dengan perhitungan income dan biaya yang dikeluarkan.

Komposisi Es Campur Dan Tips Usaha Es Campur

Es campur biasanya terdiri dari agar-agar yang sudah dipotong-potong menjadi bentuk kotak-kotak kecil, lalu kolang-kaling, cincau yang sudah dipotong juga menjadi kotak-kotak, potongan roti, satu jenis buah untuk menunjang kesegaran, dan bahan makanan lainnya. Untuk air dari es campur tersebut, menggunakan campuran air dengan sirup, air gula, dan susu.

Agar lebih mantap lagi rasanya, bisa ditambahkan air kelapa agar semakin gurih dan lezat. Sebelum di sajikan sebagai es campur untuk orang-orang, cobalah beberapa kali sampai rasa dari es campur lezat dan segar. Karena mau bagaimanapun usaha makanan atau minuman, banyak konsumen yang mementingkan dari segi rasa selain dari segi harga.

Dirikanlah stand atau tempat es campur di kawasan yang ramai penduduk agar lebih banyak dilihat orang-orang. Karena jika mendirikan tempat es campur di kawasan yang sepi maka akan jarang orang datang ke stand es campur kita.

Kita bisa mendesain ruangan dengan kursi atau ruangan lesehan untuk pelanggan yang ingin minum es campur di tempat. Buatlah suasana yang nyaman dan terbuka agar konsumen yang akan datang berkunjung bisa melepas dahaga dan pikiran ketika mengonsumsi es campur kita.