Pemasangan Panel Lantai Butuh Keahlian

Pemasangan panel lantai dalam pembangunan rumah dua lantai sudah banyak diketahui dan dipraktekkan di berbagai daerah. Hal tersebut terjadi bukan tanpa alasan. Banyak orang memilih untuk menggunakan panel karena banyaknya keuntungan yang bisa mereka peroleh, baik itu dari segi ekonomis dan juga efisiensi waktu pembangunan. Tak hanya si pemilik rumah, bahkan para pekerja pun merasa diuntungkan dengan adanya panel ini, karena pemasangan lantai menjadi lebih mudah dan tidak repot. Alat yang digunakan pun lebih ringan.

Walaupun pemasangan panel ini dianggap jauh lebih mudah dibandingkan cara lama, namun tetap saja dalam pemasangannya dibutuhkan keahlian dari para ahli arsitektur atau ahli dalam hal membangun rumah. Karena ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar struktur rumah berdiri dengan kokoh dan juga tahan lama. Pastinya terhindar dari komplain si pemilik rumah.

Perhatikan Hal Ini Saat Memasang Panel Lantai

Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam langkah pemasangan panel lantai adalah sebagai berikut. Pertama, sebelum Anda memasang panel lantai, Anda harus memastikan kerataan ring pada balok kolom. Anda harus memastikan bahwa Anda melakukan pelandasan yang kokoh. Anda harus memperhatikan peletakan panel pada balok yang rata dan halus, ini semua penting dalam kesejajaran dan keseimbangan bangunan agar lebih kokoh dan kuat.

Selanjutnya Anda perlu melakukan pengukuran dengan seksama. Ukuran panel yang tersedia ada bermacam-macam. Anda perlu mengukur lebar setiap kolom bangunan agar bisa disesuaikan dengan ukuran panel yang pas, dengan begitu semua bagian dapat ditempatkan dengan sesuai dan tak ada kesalahan.

Kemudian dalam proses pengangkatan panel lantai juga harus dilakukan dengan hati-hati. Walaupun memiliki bobot yang ringan, pengangkatan panel juga perlu menggunakan katrol. Pastikan bahwa penempatan panel sudah benar, aman, dan seimbang sebelum diangkat agar tidak jatuh dan mengancam keselamatan pekerja lainnya. Lalu pasang panel sesuai dengan alur bangunan. Gunakan semen yang terbaik agar pemasangan bisa berjalan lancar dan juga tahan lama. Karena jika Anda salah dalam mengolah semen untuk grouting, maka bisa jadi bangunan yang Anda buat bisa cepat mengalami kerusakan pada strukturnya.