Pemilihan Warna Cat Pada Desain Rumah

Sebuah rumah minimalis dapat menjadi rumah yang paling nyaman apabila mempunyai desain yang sesuai. Karena desain yang sesuai dapat memperlihatkan rumah menjadi lebih luas dan indah, tentunya tidak penuh yang menyesakkan dada. Kebanyakan orang akan mengaplikasikan satu warna untuk rumahnya demi efisiensi serta hemat biaya dan waktu. Namun jika rumah hanya mempunyai satu warna saja maka dapat mendatangkan kebosanan bagi penghuni rumah. sedangkan jika rumah diwarnai dengan cat rumah yang serasi dan harmonis maka dapat mendatangkan kesan keindahan bagi pemilik rumahnya. Berikut ini akan dijelaskan tips rumah minimalis mengenai cara untuk mengombinasikan warna cat agar serasi dan harmonis.

Memilih Warna Menggunakan Cakram Warna Ajaib

Cat rumah tidak hanya mengacu pada corak ruang saja akan tetapi juga rumah secara keseluruhan yaitu terkait dengan ruang, lantai, furniture, langit-langit, kusen, pintu sampai dengan corak kain dan juga gorden. Bagi Anda yang ingin mengecat rumah maka Anda harus memperhatikan Tips rumah minimalis berikut ini.

  1. Ketika akan mewarnai rumah maka untuk mendapatkan warna yang serasi dan juga harmonis dapat menggunakan cakram kombinasi warna. Anda dapat memilih motif yang berdekatan. Sementara itu jika menginginkan warna yang kontras namun tetap harmonis dan serasi maka dapat menggunakan warna-warna yang berseberangan. Kemudian warna-warna yang membentuk sudut siku pada cakram warna juga saling memenuhi dan dapat berpadu secara harmonis.
  2. Dalam memilih motif di dalam rumah dapat disesuaikan dengan dimensi ruang. Pemilihan motif seperti kuning muda, putih dan coklat muda sangat dianjurkan, karena warna-warna tersebut dapat memberikan kesan luas di ruangan yang memiliki dimensi kecil. Namun demikian bukan berarti pilihan warna untuk cat rumah menjadi terbatas, karena ada pilihan motif yang lain misalnya warna yang lebih gelap yang dapat diterapkan pada cushion, ruang atau furniture. Namun penggunaannya tentu tidak memakan terlalu banyak.

Demikian informasi mengenai beberapa tips mengenai pemilihan warna cat pada desain rumah yang minimalis, semoga informasi ini dapat bermanfaat. Anda dapat mengunjungi Rumahkuistanaku.info untuk memperoleh informasi yang lebih lengkap.