Perawatan Kulit ala Rumahan

Anda ingin memiliki kulit yang bagus, tetapi banyak produk perawatan kulit yang mengandung bahan kimia tidak cocok untuk kulit Anda. Sebaliknya, mereka memicu beberapa masalah kulit seperti jerawat, kemerahan, iritasi, dan banyak lagi. Jika Anda menggunakan perawatan kulit DIY atau do it yourself, mereka akan memberi Anda kulit yang baik dengan produk alami.

Resep Perawatan Kulit yang Bisa Anda Buat di Rumah

Jika Anda memutuskan untuk menggunakan solusi perawatan kulit DIY, kami akan mengingatkan Anda bahwa hasilnya mungkin tidak lebih baik daripada produk kimia. Karena pada dasarnya perawatan kulit adalah cocok-cocokkan. Berikut ini resep untuk perawatan kulit DIY.

  1. Masker wajah oatmeal

Jika Anda memiliki kulit berminyak, berjerawat, dan sensitif, Anda dapat mencoba masker wajah oatmeal sebagai produk perawatan kulit Anda. Oatmeal bekerja dengan baik untuk menyerap minyak berlebih dan menenangkan kulit yang teriritasi. Campurkan 5 sdt oatmeal dengan cukup susu atau air untuk membuat pasta. Lalu, Anda bisa menerapkan pasta ke seluruh wajah dan menunggu selama 15 hingga 20 menit. Cuci muka dengan menggunakan air hangat.

  1. Masker wajah madu

Masker wajah ini sangat bagus untuk semua jenis kulit. Madu sangat bagus untuk melembabkan dan melembabkan kulit kita. Selain itu, ia memiliki sifat anti mikroba dan antibakteri. Anda hanya butuh madu untuk masker wajah ini. Sebarkan beberapa madu ke wajah Anda dan biarkan selama 10 hingga 15 menit. Cuci muka dengan air hangat.

  1. Yoghurt face mask

Untuk kulit kering dan kusam, Anda bisa mencoba masker wajah dari yoghurt. Ini sangat melembabkan karena yoghurt memiliki asam laktat untuk membuat kulit Anda lebih cerah. Anda hanya perlu mencampur 2 sdt yoghurt tawar dan 2 sdt madu. Oleskan campuran itu ke wajah Anda dan biarkan selama 15 hingga 20 menit. Anda juga dapat menambahkan jus lemon setiap kali Anda memiliki jerawat. Cuci muka dengan air hangat.

Itu adalah tiga resep perawatan kulit untuk setiap jenis kulit. Bahannya mudah ditemukan dan harganya murah.