Perbedaan Cara Pesan Tiket Kapal Ferry Via PELNI Dan Swasta

Lebaran mungkin memang masih lama, tapi tidak ada salahnya mulai dari sekarang mempersiapkan strategi paling jitu untuk mendapatkan tiket pulang kampung. Terlebih kalau sebagai orang rantau, baru bisa pulang kampung maksimal hanya satu kali dalam setahun, tentu jangan sampai mengalami kejadian bersusah-susah mendapatkan tiket Ferry yang notabene minta ampun antreannya. Sebaiknya mulai dari sekarang simak cara mendapatkan tiket kapal laut yang mudah, cepat, aman, dan nyaman. Jadi ketika masa liburan hari raya tiba tidak akan mengalami kepanikan.

Mendapatkan Tiket Kapal Tidak Perlu Susah Payah Lagi

Sebenarnya sekarang ini tidak perlu risau lagi mengalami antrean panjang di loket atau kebingungan melihat jadwal keberangkatan di papan. Mendapatkan tiket transportasi kapal laut kini sudah memasuki era baru yang lebih modern dan dapat diakses masyarakat dengan mudah. Baik PELNI maupun perusahaan agen tiket resmi swasta kini lebih menggalakkan penjualan tiket Ferry melalui online atau yang disebut juga dengan e-ticketing.

Dikumandangkan secara resmi pada pertengahan tahun 2015, PELNI secara resmi membuka layanan e-ticketing sebagai luncuran pelayanan kepada masyarakat dalam hal pemesanan dan pembelian tiket kapal yang dinamakan NPTS atau New PELNI Ticketing System yang dapat diakses melalui laman website resmi PELNI.

Sejalan itu pula bermunculan sistem serupa yang dikembangkan oleh perusahaan swasta penyedia tiket kapal yang juga memberikan akses online yang memudahkan masyarakat mendapatkan tiket, sehingga kalau ingin pulang kampung naik kapal jangan risau lagi. Manfaatkan tips bawa pulang tiket kapal melalui online situs resmi dari pemerintah maupun swasta.

Cara Pesan Tiket Kapal Melalui NPTS PELNI

  1. Buka situs resmi tiket Pelni melalui jaringan internet, dan isi semua data perjalanan.
  2. Isi dengan lengkap tanggal, rute, kelas penumpang, serta data diri.
  3. Kode booking akan diberikan setelah setuju memesan tiket kapal.
  4. Segera bayar harga tiket kapal sesuai dengan kode booking yang telah diberikan tersebut di ATM bank yang telah ditunjuk dalam aplikasi.
  5. Selesai

Cara Pesan Tiket Kapal Melalui Platform Swasta

  1. Instal platform.
  2. Pilih kapal Ferry.
  3. Bayar melalui aplikasi pilihan.
  4. Pindai kode melalui android dan dapatkan tiket Ferry.