Perbedaan Sparepart Laptop Asli Dan Palsu

Komputer dan laptop tampaknya sekarang ini menjadi sebuah kebutuhan yang harus dimiliki terutama bagi Anda yang masih dalam status pelajar. Dibandingkan dengan komputer, laptop lebih banyak diminati. Alasannya pun cukup sederhana, yaitu karena laptop lebih ringan dan mudah untuk dibawa kemana pun. Selain itu, laptop juga tidak perlu terhubung dengan arus listrik secara terus-menerus untuk dapat digunakan, ini berbeda dengan komputer yang membutuhkan arus listrik untuk dapat dinyalakan. Sama halnya dengan komputer, laptop juga memiliki bagian-bagian penting yang bila mengalami kerusakan maka akan mengurangi fungsi dari laptop tersebut. Salah satu cara yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan mencari penggantinya dengan mengunjungi distributor sparepart laptop.

Apa Perbedaan  Sparepart Laptop Asli Dan Palsu?

Bagi Anda yang mengunjungi distributor sparepart laptop tentu harus berhati-hati karena sekarang ini ada banyak spare part palsu yang dijual di masyarakat. Spare part palsu ini akan sangat merugikan Anda sebagai pengguna karena dapat menyebabkan kerusakan yang lebih parah. Berikut ini adalah perbedaan sparepart laptop yang asli dan yang palsu:

  1. Dilihat dari segi harga

Seperti yang Anda tahu, harga menjadi hal yang sangat penting ketika Anda akan membeli suatu barang atau jasa. Kebanyakan orang akan memilih toko yang menjual barang dengan harga jauh lebih murah dibandingkan dengan yang lainnya. Akan tetapi harga yang jauh lebih murah dibandingkan dengan yang dijual di pasaran malah akan menimbulkan kecurigaan. Bisa jadi barang yang dijual adalah barang palsu. Anda harus berhati-hari dari segi harga karena sekarang ini banyak yang menjual dengan harga yang berbeda tipis dengan yang asli.

  1. Dilihat dari segi kemasan

Untuk barang yang asli, akan memiliki kemasan dengan tulisan yang dicetak dengan sangat jelas. Ini akan berbeda dengan barang palsu yang cetakan kemasannya cenderung pudar dan tidak jelas.

  1. Dilihat dari segi bahan yang digunakan

Sparepart palsu tentu akan menggunakan bahan yang lebih murah dengan kualitas rendah dibandingkan dengan yang asli. Perbedaan kualitas bahan yang digunakan juga akan mempengaruhi kualitas dari spare part yang digunakan.

  1. Dilihat dari segi garansi

Sparepart palsu tentunya tidak akan diberikan garansi langsung dari produsen oleh pihak penjual, berbeda dengan sparepart yang asli. Sparepart yang palsu hanya akan diberikan garansi toko saja.

Demikian merupakan beberapa perbedaan antara sparepart laptop yang asli dan palsu. Bagi Anda yang ingin mencari sparepart laptop yang asli, maka Anda dapat mengunjungi jhekomputer.co.id.