Perhatikan Akibat Dari Makan Makanan Pedas Berlebihan

Kamu pencinta kuliner? Saya yakin pasti kamu suka makanan yang pedas kan? Bagi orang Indonesia, makanan pedas sangat familiar, bahkan banyak yang menganggap kalau makan tidak akan sempurna kalau tidak ada sambal. Oleh karena itulah banyak tersebar makanan yang pedas hampir di seluruh rumah makan di Indonesia. Namun kamu jangan sampai makan yang pedas berlebih ya. Namanya juga “berlebihan”, pasti tidak baik. Ketahui bahaya makan makanan yang pedas berlebihan seperti di bawah ini.

Maag Akut

Perlu kamu ketahui bahwa memakan makanan pedas secara berlebihan dapat membuat dinding lambung kamu jadi rapuh loh. Dengan terjadinya hal ini maka lambung kamu akan iritasi dan menyebabkan maag. Biasanya kamu akan merasa mual, perut kambuh, dan muntah-muntah.

Insomnia

Ternyata memakan makanan pedas juga bisa buat kamu susah tertidur loh guys. Ada studi yang mengatakan bahwa jika kalian terlalu banyak memakan makanan pedas akan muncul zat yang mana akan membuat dirimu susah tidur di malam hari.

Badan Menjadi Kurus

Makanan pedas pun ternyata bisa membuat konsumennya menjadi kurus. Pasti kamu ngga mau kan badan idealmu berubah jadi lidi hanya karena makan terlalu pedas terlalu banyak. Jadi kamu bisa kurangi porsi pedasmu agar tubuhmu tetap seimbang.

Lidah Menjadi Kurang Sensitif

Terlalu banyak memakan makanan pedas pun juga mengakibatkan lidah kita menjadi kurang sensitif terhadap rasa suatu makanan. Jika hal ini terjadi pasti lidah kita tidak bisa bekerja dengan optimal sehingga akan mengurangi rasa nafsu makan Anda.

Nafsu Makan Berkurang

Terlalu banyak makanan pedas juga bisa mengurangi nafsu makan. Karena perut kita merasa kebanyakan makan di tambah lagi rasa pedas yang berlebihan sehingga membuat perut kita rasanya campur aduk. Semoga artikel ini bisa membuat sadar akan pentingnya hidup sehat.

Jadi alangkah baiknya mulai sekarang kamu mengurangi makan makanan yang pedas terlalu banyak ya, karena akan sangat beresiko untuk kesehatan Anda. Jadi makan saja secukupnya, karena semua hal yang berlebihan itu tidak baik.