Perut Buncit? Ini Solusinya

Bagian dari tubuh yang paling sensitif terdapat lemak adalah perut dan bagian pinggang. Perut yang berlemak akan mengakibatkan perut yang buncit. Mempunyai perut yang buncit tentu saja mengganggu Anda, dan membuat tidak nyaman apabila bertemu dengan seseorang. Dampaknya Anda akan susah dalam memilih pakaian seperti baju dan celana yang sudah tidak muat. Biasanya perut yang buncit akan lebih lelah dibandingkan dengan biasanya dan berpotensi terkena beberapa penyakit. Perut yang buncit pun mempunyai pengaruh bagi kesehatan tubuh Anda. Oleh karenanya diubah pola gaya hidupnya terutama dalam mengonsumsi makanan dan aktivitas yang kita lakukan setiap hari.

Penyebab Yang Dapat Menimbulkan Perut Buncit

Sebelum kita mengetahui bagaimana cara untuk mengecilkan perut, terlebih dahulu kita mengetahui penyebab yang menimbulkan perut yang buncit. Penyebab perut buncit adalah seringnya mengonsumsi makanan junk food, gorengan, banyak makan makanan yang mengandung santan, dan makanan tersebut dikonsumsi terus menerus yang menyebabkan penimbunan lemak pada area perut. Setelah mengonsumsi makanan tersebut, Anda tidak banyak bergerak dan hanya duduk tidak ada aktivitas apa pun maka akan mudah perut Anda buncit.

Solusi Memiliki Perut Buncit

Berikut ini adalah solusi untuk mengatasi perut buncit Anda secara alami, dan tentunya akan aman bagi kesehatan tubuh Anda, yaitu:

  • Minum air rebusan jahe

Jahe memiliki khasiat untuk menghilangkan lemak. Dengan rutin mengonsumsi air rebusan jahe maka akan menghilangkan perut buncit Anda secara alami. Bila Anda tidak terlalu suka dengan aroma jahenya, dapat ditambahkan dengan perasan jeruk nipis dan madu. Baik diminum pagi dan malam hari.

  • Semangka

Kenapa semangka> karena mengandung serat dan dapat membantu detoksifikasi pada tubuh sehingga bermanfaat dalam mengecilkan perut buncit.

  • Jus apel

Mengonsumsi jus apel akan mengecilkan perut Anda yang buncit.

  • Lakukan diet

Diet yang dilakukan adalah menahan untuk mengonsumsi makanan yang berlemak agar tidak menimbulkan perut yang buncit akibat lemak yang berlebih. Sebaiknya mengonsumsi buah dan sayur yang bagus untuk mengecilkan perut.

  • Olahraga secara rutin

Menghilangkan perut buncit yang paling efektif adalah dengan melakukan olahraga yang rutin. Jenis olahraga yang melibatkan gerakan pada seluruh tubuh seperti berenang, lari, bersepeda, atau dengan latihan cardio. Olahraga sit up dan push up pun bisa menjadi solusinya, yaitu melakukannya sebanyak 5 kali sit up dan push up, keesokan harinya dapat melakukannya lebih dari hari sebelumnya.