Pesona Yogyakarta Yang Tidak Pernah Habis

Yogyakarta merupakan ibu kota Daerah Istimewa Yogyakarta dan sebagai pusat pemerintahan di dalamnya. Kota Yogyakarta juga merupakan salah satu kota terbesar di Indonesia menurut jumlah penduduknya. Karena padatnya penduduk, kebutuhan sehari-hari pun semakin meningkat. Terutama kebutuhan alat transportasi, karena saat ini Yogyakarta terbilang kota yang padat dan harus benar-benar memilih mana transportasi yang sesuai. Banyak transportasi umum, online, dan rental mobil Yogyakarta merajalela. Melihat dari kebutuhan dan peluang, tidak salah jika memang banyak bisnis di bidang jasa tersebut.

Terkenal Dengan Kota Pelajar

Kota bersejarah yang terkenal dengan sebutan Kota Pelajar. Hampir 20% masyarakat di sana adalah pelajar atau mahasiswa. Kita ketahui bahwa di Yogyakarta memiliki Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta yang sangat banyak. Kualitas pendidikan di sana juga terbilang tinggi, dibuktikan dengan akreditasi yang baik dan output yang dihasilkan. Selain itu, biaya hidup yang murah juga merupakan salah satu daya tarik mengapa banyak sekali pelajar yang ingin melanjutkan pendidikan mereka di sana.

Banyak Tempat Wisata

Tempat wisata di Yogyakarta sangatlah beragam. Kalian dapat memilih sesuka kalian. Namun jika kalian bukan masyarakat asli di sana, kalian pasti kebingungan untuk menggunakan transportasi apa untuk berkeliling di Yogyakarta kan? Jangan takut, di sana banyak sekali rental mobil Yogyakarta yang akan mengantarkan kalian jalan-jalan bersama sahabat, pacar, dan keluarga kalian. Dengan harga murah kalian dapat mengunjungi mulai dari wisata di dalam ruangan seperti keratin dan museum, kalian juga dapat menemukan berbagai wisata alam dan non-alam yang sangat bervariatif. Dengan tarif murah serta akses ke tempat wisata yang mudah merupakan keunggulan Yogyakarta sehingga dapat memberikan kesan baik kepada wisatawan dalam negeri maupun luar negeri.

Masih Kental Dengan Budaya Daerah

Sekali-kali berjalanlah menikmati Yogyakarta tanpa rental mobil Yogyakarta untuk menghemat biaya. Jika kalian bukan orang Jawa dan baru pertama kali menginjakkan kaki di Yogyakarta, kalian pasti bertanya-tanya karena masih banyak masyarakat di sana yang masih menggunakan pakaian daerah seperti blangkon. Terutama di sekitar keraton, budaya Jawa masih sangat melekat di sana. Jika kalian berjalan-jalan di daerah Malioboro, kalian pasti sering mendengar lagu gendingan-gendingan Jawa yang diputar. Selain itu, di Yogyakarta juga masih melestarikan budaya daerah lain seperti wayang.