Sajian Penting Saat Merayakan Imlek

Banyak sekali mitos-mitos tentang perayaan tahun baru imlek ini, bahkan sebagian orang ada yang beranggapan bahwa perayaan tahun baru imlek ini juga bisa dilihat dari perubahan cuaca pada alam. Seperti misalnya hujan yang lebat, angin yang besar dan mitos-mitos lainnya. Hal seperti itu ternyata sudah diketahui oleh orang-orang Tionghoa dan mereka mayoritas mengetahui mitos tersebut. Maka dari itu kebiasaan mereka adalah menyajikan berbagai jenis makanan untuk keluarga mereka, untuk para tamu yang datang ke rumah mereka dan juga untuk para leluhur mereka. Sajian yang tersedia seperti parcel jeruk imlek. Jeruk yang disajikan tentunya berbeda dengan jeruk yang biasa, jeruknya memiliki kulit yang tebal dan memiliki rasa yang manis. Tidak hanya parcel jeruk, tetapi juga menyediakan makanan khas tahun baru China dan terlebih lagi para orang tua menyiapkan sebuah angpau atau amplop yang berisi uang.

Cara Pembuatan Parcel Jeruk Imlek

Parcel merupakan salah satu barang yang biasa dibuat dan diberikan pada saat acara-acara penting seperti merayakan hari raya atau juga sebagai buah tangan untuk diberikan kepada orang lain. Sekarang, semakin mendekati hari raya imlek dan pastinya akan semakin banyak orang-orang biasanya orang Tionghoa dan keturunannya yang membuat parcel-parcel untuk kebutuhan perayaan hari raya imlek. Di zaman yang serba modern ini, banyak yang membuat dan menjual parcel jeruk imlek di toko-toko parcel ataupun dijual secara online. Tanpa kita membelinya pun kita bisa membuatnya dengan tangan sendiri.

Cara pembuatan parcel jeruk imlek ini cukup mudah. seperti hal nya parcel makanan yang lainnya, parcel jeruk untuk kebutuhan imlek ini juga hanya membutuhkan peralatan yang sama seperti tempatnya dan juga plastik yang nantinya akan menutupi buah supaya tidak mudah rusak. Jika kita tidak memiliki tingkat kreativitas yang tinggi dalam menyusun dan membuat parcel seperti itu, maka bisa melakukan alternatif yang lain dan lebih praktis yaitu dengan membelinya kepada orang-orang yang menyediakan penjualan parcel buah-buahan. Namun yang lebih menaik di dalam perayaan in adalah buah untuk isian parcel ini menggunakan buah jeruk yang merupakan buah keberuntungan.