Siapkan Empat Hal Ini Sebelum Membuat Blog

Pekerjaan adalah salah satu hal yang harus dimiliki orang dewasa. Dengan bekerja, seseorang bisa mendapatkan penghasilan dan memenuhi kebutuhan hidupnya. Untuk mendapatkan pekerjaan, ada banyak persyaratan yang harus dipenuhi sesuai dengan bidangnya masing-masing.

Mencari pekerjaan di Indonesia dapat dikatakan gampang-gampang susah. Jumlah lapangan kerja di Indonesia dapat dikatakan masih belum sesuai dengan jumlah penduduknya. Dengan begitu, Anda harus pandai bersaing untuk mendapat pekerjaan.

Pekerjaan di Indonesia masih sangat berdasarkan pendidikan. Namun, seiring berkembangnya teknologi, saat ini sudah banyak bermunculan profesi baru yang tidak memandang pendidikan. Salah satunya adalah blogger.

Blog merupakan website yang berisi tulisan-tulisan dan informasi tertentu. Blogger adalah seseorang yang membuat blog. Blog saat ini menjadi salah satu aplikasi penghasil uang terbaik. Namun untuk meraup keuntungan besar dari blog tidaklah mudah. Ada banyak blog biasa-biasa saja dan tidak menghasilkan keuntungan bahkan tidak menghasilkan uang sepeser pun.

Persiapan Membuat Blog

Untuk mendapatkan banyak keuntungan, Anda tentu harus membuat blog yang berkualitas. Jangan sia-siakan aplikasi penghasil uang terbaik ini hanya dengan membuat blog abal-abal. Untuk membuat blog terbaik, ada beberapa hal yang perlu Anda persiapkan yaitu:

  • Topik utama

Sebuah blog lebih baik dinaungi dengan sebuah topik. Banyak sekali blog-blog yang minim pengunjung karena topik yang tidak jelas serta tidak menarik. Untuk itu, lebih baik ambil satu topik yang paling Anda suka dan paling dikuasai.

  • Platform blog

Ada dua jenis platform blog yaitu hosted dan self hosted. Hosted berarti Anda menumpang pada website orang lain, sedangkan self hosted adalah website resmi Anda sendiri. Silahkan pilih sesuai yang sesuai dengan Anda.

  • Pilih hosting dan domain

Anda harus membayar keduanya setiap bulan. Jadi pilihlah hosting dan domain sesuai budget yang Anda inginkan.

  • Nama domain

Nama domain blog Anda lebih baik disesuaikan dengan topik blog. Hal ini dimaksudkan agar mudah dicari dan nantinya banyak pengunjung sehingga memaksimalkan fungsi blog sebagai aplikasi penghasil uang terbaik.