Sosial Media Sebagai Kebutuhan Banyak Orang

Sosial Media atau yang lebih akrab disebut dengan sosmed, merupakan aplikasi yang sangat populer digunakan pada ponsel smartphone Android. Hampir tidak ada pengguna ponsel smartphone Android yang tidak memakai aplikasi sosmed pada ponsel smartphone Android mereka. Setidaknya pengguna ponsel smartphone Android menginstal satu software sosmed pada smartphone mereka. Jenis aplikasi sosial media itu sendiri sangat beragam.

Berbagai Jenis Sosial Media

Ada aplikasi sosial media yang berfungsi utama untuk chatting seperti Whatsapp, BBM, Line, Messenger Facebook, Kakao Talk, atau We Chat. Ada pula aplikasi sosial media yang berfungsi untuk saling membagi video atau gambar seperti aplikasi sosial media Instagram. Ada juga aplikasi sosial media yang sudah terintegrasi dengan situs-situs ternama yaitu Facebook dan Twitter.

Masing-masing aplikasi sosial media mempunyai kelebihan dan kekurangannya sendiri-sendiri. Ada juga aplikasi sosial media yang fungsi utamanya terlihat sama dengan aplikasi sosial media yang lainnya. Tetapi walaupun banyak sekali dan beragam aplikasi sosial media yang ada saat ini, pilihlah berapa saja. Jangan terlalu banyak menginstal aplikasi sosial media pada smartphone Anda. Pilihlah beberapa aplikasi sosial media yang penting saja.

Dengan menginstal Whatsapp, Instagram dan Facebook, itu sudah lebih dari cukup. Anda bisa memaksimalkan chatting dengan Whatsapp dan messenger FB. Anda bisa melihat berbagai informasi, hal yang viral atau berita terkini di Instagram ataupun beranda Facebook. Anda bisa mengupload koleksi gambar atau video Anda juga pada kedua aplikasi sosial media tersebut. Biasanya ada beberapa orang yang memakai aplikasi sosial media yang kita tidak punya.

Lebih baik Anda mengkoordinasi kerabat, keluarga, teman-teman beserta pasangan Anda mengenai aplikasi sosial media yang mana yang digunakan untuk komunikasi. Biasanya aplikasi sosial media WA menjadi pilihan utama. WA merupakan aplikasi sosial media yang sangat multifungsi. Anda tidak hanya bisa mengirim atau menerima pesan saja, Anda juga bisa melakukan panggilan dan video call tanpa pulsa. Pada aplikasi sosial media http://www.feritekno.com seperti WA, Anda juga bisa memberitahu lokasi Anda terkini dan bisa mengirim file dokumen.