Suku Pemakan Daging Manusia di Indonesia

Ada beberapa alasan yang jadikan dasar dari praktek kanibalisme, ada yang mengatakan bahwa itu merupakan salah satu bentuk ritual, alasan untuk menambah kesehatan, menambah kekuatan, atau bahkan ada yang melakukannya demi sebuah kebanggaan. Tidak heran jika suku kanibal paling berbahaya di mata banyak orang. Beberapa dari suku tersebut ketika memenangkan sebuah peperangan, maka lawan mereka akan dimasak dan dimakan bersama-sama.

Suku Kanibal yang Hidup di Indonesia

Ternyata, suku kanibal paling berbahaya tersebut juga terdapat di Indonesia. Beberapa suku tersebut bahkan masih ada sampai saat ini. Berikut ini adalah beberapa suku kanibal yang dapat Anda temukan di Indonesia:

  1. Suku Korowai

Suku yang satu ini merupakan suku yang terdapat di pulau Papua, tepatnya menghuni daerah di dataran rendah sebelah selatan Papua. Suku yang satu ini hidup secara nomaden atau berpindah-pindah. Akan tetapi mereka akan memilih hidup di daerah rawa atau sepanjang aliran sungai. Karena daerah yang mereka tepati merupakan daerah yang subur, tidak sedikit peperangan terjadi. Aksi kanibalisme suku ini dilakukan ketika ada salah satu dari mereka yang melanggar adat, mereka akan diadili dan kemudian ketika keputusan telah diambil, maka mereka akan dimasak dan dimakan secara bersama-sama.

  1. Suku Tolai

Suku yang satu ini merupakan suku asli dari Papua Nugini. Akan tetapi tidak sedikit dari mereka yang tinggal di daerah perbatasan dengan Indonesia. Suku yang satu ini pernah melakukan aksi kanibalisme, tepatnya pada tahun 1978. Pada saat itu, suku ini menangkap seorang menteri serta 3 guru besar yang berasal dari negara Fiji. Kemudian mereka dimasak dan dimakan bersama-sama.

  1. Suku Batak

Suku yang tinggal di pulau Sumatera ini ternyata pernah melakukan ritual kanibalisme. Ritual yang mereka lakukan adalah dengan tujuan untuk menambah kekuatan jiwa. Bagian tubuh yang dianggap sebagai kaya tondi adalah jantung, telapak tangan, darah, serta telapak kaki. Sejak masuknya Belanda ke wilayah tersebut, aksi kanibalisme mulai dilarang dan sejak saat itu, aksi tersebut sudah jarang dilakukan.

Demikian merupakan beberapa contoh suku kanibal paling berbahaya yang tinggal di Indonesia.