Superfood Daun Kelor Bening Untuk kecantikan

Mungkin banyak yang belum tahu bahwa daun kelor masuk ke dalam salah satu kategori jenis makanan yang superfoods. Superfoods dalam hal ini diartikan sebagai bahan pangan yang memiliki kadar nutrisi yang sangat tinggi dan berpotensi dapat diambilnya semua manfaat daun kelor bagi kecantikan kulit dan kesehatan tubuh. Terlebih di bidang kecantikan, bahkan belum lama ini para pakar dan dokter kecantikan telah mempercayai daun kelor sebagai bahan alami yang dapat diambil ekstraknya untuk suplemen makanan kesehatan dan produk perawatan kecantikan.

Resep Masakan Daun Kelor Untuk Kecantikan Kulit

Tahukah bahwa dalam satu resep masakan daun kelor menyimpan sejumlah keistimewaan untuk kecantikan kulit? Tidak perlu membeli suplemen makanan ataupun produk perawatan kecantikan. Cukup mengonsumsi olahan yang bisa dibuat sendiri di rumah ini, maka manfaat daun kelor bagi kecantikan sudah dapat terpenuhi.

Sayur Bening Daun Kelor

  • Bahan-bahan yang harus disiapkan :

1 ikat daun kelor, pipilan jagung bila suka, 2 ruas temu kunci, garam, kaldu atau penyedap rasa, dan secukupnya air.

  • Rebus air hingga mendidih, masukkan temu kunci, kaldu atau penyedap rasa, garam, serta pipilan jagung hingga agak empuk.
  • Ditempat terpisah, rebus daun kelor yang sudah dicuci bersih terlebih dahulu. Rebus hanya sebentar saja, kemudian buang airnya dan sedikit agak diremas daunnya agar air yang ada di daun sedikit berkurang.
  • Masukkan daun kelor yang sudah di remas tersebut ke dalam rebusan jagung. Tes rasa.

Meskipun sederhana akan tetapi dalam satu mangkuk sayur bening daun kelor ini memiliki banyak faedah dan manfaat bagi kesehatan dan kecantikan kulit tubuh secara sekaligus. Yaitu sebagai antioksidan yang sangat tinggi karena kandungan vitamin C-nya yang melebihi jeruk atau buah-buahan lain. Dan apabila dikonsumsi secara teratur dapat menghaluskan kulit dan mencegah timbulnya jerawat di wajah.

Manfaat daun kelor bagi kecantikan lainnya adalah dapat mencegah penuaan dini, menghilangkan keriput, serta dapat mengangkat sel kulit mati pada kulit tubuh dan wajah yang kemudian dengan cepat dapat tergantikan dengan sel kulit baru yang lebih segar, bersih, dan sehat alami. Coba saja buktikan.