Takut Ditipu Ketika Beli Jaket Kulit? Inilah Tipsnya!

Memang semakin banyak jumlah dari toko jaket kulit di Garut, membuat Anda harus semakin berthati0hati saat memilih. Pasalnya banyak pembeli yang juga merasa dikecewakan karena sudah ditipu. Jadi pihak toko memberikan jaket yang secara sekilas seperti bahan kulit, akan tetapi sebenarnya hanya imitasi. Agar kejadian mengecewakan seperti itu tidak terulang lagi atau jangan sampai terjadi, maka Anda membutuhkan tips memilihnya. Ada beberapa cara agar Anda bisa mengenali apakah itu kulit asli atau kulit imitasi.

Cara Mengenali Jaket Kulit Yang Asli

Ketika masuk ke toko jaket kulit di Garut memang sekilas pasti akan merasa bahwa semua jaket yang tersedia di dalamnya merupakan kulit asli. Padahal jika Anda lihat dengan seksama, antara jaket kulit asli dengan yang imitasi jelas jauh berbeda. Sehingga Anda pun harus mengetahui juga dimana letak dari perbedaannya. Dengan begitu, Anda pun tidak pernah terkecoh ketika membeli dan rasa kecewa pun akan terhindar.

  • Coba pegang jaket kulitnya. Jika memang kulit asli pasti lebih lembut dan tidak akan kaku. Namun jika hanya berupa kulit imitasi, pasti dipegang kaku dan tidak ada seratnya. Jika Anda menemukan jaket dengan bahan seperti demikian, tinggalkan langsung, carilah yang lain.
  • Cobalah untuk menciumnya. Ketika jaket tersebut memang terbuat dari bahan kulit pastinya akan mengeluarkan aroma yang begitu khas. Namun jika ternyata tidak ada aromanya, maka bisa jadi itu adalah palsu.
  • Cobalah untuk menjinjingnya. Jaket kulit ketika dijinjing akan terasa berat. Namun jika tidak berat maka bisa jadi itu adalah imitasi.
  • Cobalah untuk menarik-narik jaket tersebut. Kulit asli pastinya akan lentur. Sehingga ketika ditarik, bahannya akan tertarik namun tidak akan mengalami sobek.
  • Jika ingin menempuh cara yang ekstrem maka Anda bisa menggunakan api. Jadi jaket kulit asli pasti tidak akan bisa terbakar oleh api. Namun jika kulit imitasi pasti akan terbakar. Namun karena Anda akan membelinya di sebuah toko jaket kulit di Garut, maka cara ekstrem ini akan sulit untuk dilakukan.