Tampil Cantik Dengan Kulit Eksotis

Indonesia merupakan Negara tropis yang sepanjang tahun akan mendapatkan sinar matahari. Itulah mengapa, sebagian besar masyarakat Indonesia asli memiliki kulit sawo matang. Standar kecantikan internasional yang menganggap wanita cantik dan menarik adalah mereka yang memiliki kulit putih membuat banyak wanita Indonesia tidak percaya diri dengan kulit mereka. Tak jarang kemudian mereka melakukan berbagai jenis perawatan kulit dan produk pemutih kulit untuk mencerahkan kulit, terutama kulit wajah.

Cara Tampil Cantik Dengan Kulit Eksotis

Standar kecantikan dunia mengenai kulit putih memang sangat mempengaruhi wanita Indonesia dalam berpenampilan. Padahal jika kita merawat kulit kita dengan baik, warna sawo matang pada kulit bisa terlihat sangat eksotis. Bahkan banyak artis Hollywood, dan model-model papan atas yang memimpikan memiliki kulit sawo matang seperti wanita Indonesia. Mereka bahkan rela berjemur berjam-jam di bawah sinar matahari demi mendapatkan kulit yang lebih gelap. Untuk dapat tampil percaya diri dengan kulit sawo matang, ikuti langkah di bawah ini untuk merawatnya.

  1. Menggunakan minyak alami

Minyak alami mengandung vitamin E tinggi yang sangat berguna untuk melembapkan dan menghaluskan kulit. Untuk membuat kulit sawo matang menjadi lebih eksotis, oleskan minyak alami secara teratur ke seluruh permukaan kulit. Beberapa jenis minyak yang dapat digunakan antara lain minyak almond, minyak zaitun, dan minyak kelapa alami.

  1. Mengonsumsi makanan sehat

Kondisi kulit tubuh, terutama kulit wajah, akan bergantung pada asupan yang kita makan. Jika tubuh tidak mendapat asupan yang cukup, kulit bisa saja menjadi kering atau bahkan rusak. Oleh karena itu, menjaga makanan asupan yang kita makanan merupakan hal yang sangat penting. Buah dan sayur adalah makanan yang baik untuk kulit, begitu juga dengan ikan tuna, susu, madu, dan salmon.

  1. Minum air putih dengan cukup setiap hari

70% lebih tubuh manusia terdiri dari cairan. Itulah mengapa setiap manusia harus mengonsumsi air yang cukup agar tubuh tetap segar. Di samping itu, minum air mineral cukup juga akan membuat kelembaban kulit semakin terjaga.