Tampil Menawan Tanpa Ciput

Penggunaan ciput yang dulu sempat naik daun sekarang kembali menjadi trend. Banyak sekali kita temui pada saat ini para muslimah menggunakan ciput sebagai pelengkap hijab mereka. Akan tetapi ada beberapa orang yang ternyata tidak bisa menggunakan ciput. Untuk itu ada baiknya mereka melihat tutorial hijab segi empat simple tanpa ciput.

Beberapa Kreasi Hijab Tanpa Ciput

Sebenarnya dengan menggunakan ciput maka rambut kita bisa tertutup sempurna. Namun sayangnya ada beberapa tipe orang yang sering kali merasa pusing ketika menggunakannya. Kendati demikian walaupun kalian tidak menggunakan ciput untuk melengkapi hijab kalian. Jangan khawatir karena tanpa ciput sekalipun kalian bisa tampil maksimal dengan hijab kalian.

Adapun beberapa tutorial hijab segi empat simple tanpa ciput mudah yang bisa kalian praktekan adalah sebagai berikut :

  • Gaya harian

Model hijab yang satu ini cocok untuk kalian gunakan sehari-hari. Caranya yaitu lipat hijab menjadi bentuk segitiga yang sisinya sama. Setelah itu jangan lupa sematkan peniti pada bagian bawah dagu. Jika sudah usahakan panjang kanan dan kiri sama kemudian tarik salah satu ujung kemudian kaitkan dengan bros ataupun jarum pentul. Untuk lebih praktisnya lagi bisa kalian taruh kedua sisi tadi secara bersilangan diatas pundak kalian.

  • Gaya ke pesta

Untuk kali ini biarkan hijab tanpa dibentuk. Kemudian buat sisi kanan lebih panjang dari sisi kiri. Kemudian sisi yang lebih panjang tarik ke belakang dan jangan rupa rapikan, setelah itu pasang jarum pentul untuk menahan. Kemudian sisi yang satunya tinggal kalian rapikan saja.

Itulah beberapa gaya hijab yang sangat sederhana dan bisa kalian praktekan untuk kegiatan sehari-hari maupun ke pesta. Gaya hijab tersebut tentunya menjadi lebih simple karena tidak ada penggunaan ciput didalamnya.

Jadi untuk kalian yang tertarik ingin mengetahui tutorial hijab segi empat simple tanpa ciput lebih banyak lagi kalian bisa mengkreasikannya sendiri. Namun yang diingat karena tidak menggunakan ciput, usahakan bagian depan dari hijab tersebut tertutup sempurna. Dengan begitu walaupun tidak menggunakan ciput rambut dapat tertutup dengan rapi.