Teknik Mengatur Desain Kamar Yang Menciptakan Suasana Nyaman

Memikirkan desain kamar tidur utama memang jadi sebuah hal yang ribet dan membuat para pemilik rumah merasakan kebingungan. Pasalnya di mana-mana, setiap orang pasti ingin merasa nyaman di dalam kamarnya sendiri. Namun ternyata kenyamanan tersebut sulit diperoleh apabila desainnya kurang tepat. Untuk itu bagi yang baru membangun atau membeli sebuah rumah, perhatikan desain kamarnya dari sekarang. Siapkanlah budget terlebih dahulu untuk merubah desain kamar sesuai keinginan. Dengan begitu kami yakin meski Anda berada di kamar berjam-jam, rasa bosan tidak pernah muncul.

Desain Yang Tepat Untuk Menciptakan Kenyamanan

Sebenarnya tidak sulit dalam memikirkan desain kamar tidur utama, yang harus Anda perhatikan itu hanyalah beberapa apek berikut.

  • Cobalah untuk menentukan gaya dan tema yang sesuai dengan kepribadian. Jadi intinya, Anda harus merubah gaya kamar tidur sesuai kepribadian Anda. Ada beberapa pilihan desain sesuai kepribadian, jika memang Anda orangnya aktif, bisa memilih warna dasar cerah. Kemudian jika Anda orangnya tenang, pilihlah warna dasar yang kalem dan redup. Masih ada beberapa jenis kepribadian lainnya, jadi Anda harus melihat kembali diri sendiri, bagaimana sebenarnya kepribadian Anda.
  • Setelah menentukan warna dasar temboknya, Anda harus mempertimbangkan warna furniture yang ada di dalam kamarnya. Usahakan harus memilih furniture dengan warna yang berbeda. Pasalnya jika Anda memilih furniture dengan warna yang senada, hal tersebut hanya akan membuat kamar tidur tidak menarik ketika dilihat karena terlalu monoton. Untuk itu Anda harus memilih warna yang kontras, namun tepat untuk dipadu padankan.
  • Anda harus memberikan sedikit sentuhan pada langit kamar. Jangan biarkan langit-langit kamarnya blank atau polos. Pasalnya itu akan terlihat seperti kamar pada umumnya. Jika ingin memiliki kamar yang unik dan berbeda, Anda harus membuat langit-langit kamarnya lebih berwarna. Namun bukan berarti Anda harus memilih warna terang. Warna langit-langit menurut rekomendasi dari situs iderumahasri.com itu berwarna dasar netral atau gelap. Dengan begitu tidak akan mudah terlihat kotor karena langit-langit pada umumnya mudah muncul ramat dan debu.