Tiga Alasan Memilih PKN STAN

Setelah pengumuman hasil kelulusan diumumkan, waktunya siswa SMA memilih kampus yang akan menentukan di mana mereka akan melanjutkan pendidikan mereka. PKN STAN menjadi salah satu kampus tujuan yang paling popular dan banyak diincar oleh siswa SMA. Sayangnya, seleksi masuk PKN STAN terkenal sangat susah dilalui. Kursus STAN kemudian banyak yang bermunculan untuk membantu para siswa agar dapat melalui ujian masuk KPN STAN dengan sukses.

Mengapa Memilih KPN STAN Setelah Lulus SMA?

Ratusan ribu pendaftar setiap tahunnya mencoba untuk mengikuti tes masuk KPN STAN untuk memperebutkan kursi di sana. KPN STAN memang merupakan salah satu kampus yang didirikan oleh Kementerian Keuangan secara langsung yang banyak diincar oleh para siswa karena kualitasnya yang bagus. Tak mengherankan jika banyak orang tua yang memasukkan anak mereka ke kursus STAN dengan harapan agar anak mereka dapat lolos dari seleksi masuk KPN STAN. Apa yang membuat KPN STAN menjadi begitu banyak incaran siswa dan orang tua?

  1. Kualitas kampus yang baik

Kampus PKN STAN merupakan satu-satunya kampus di Indonesia yang memiliki jumlah pendaftar terbanyak yaitu hingga 100.000 pendaftar setiap tahunnya. Padahal kuota kursi yang tersedia untuk mahasiswa baru hanya sekitar 4000 kursi. Dari banyaknya peminat, dapat kita pahami bahwa kualitas kampus tak dapat diragukan lagi. Selain itu, bukan hal mudah untuk dapat diterima di kampus ini karena kita harus mengalahkan ribuan pendaftar lainnya.

  1. Bebas biaya

PKN STAN merupakan kampus yang ditanggung sepenuhnya oleh Negara, begitu pula dengan biaya perkuliahan mahasiswa. Biaya perkuliahan ditanggung oleh uang rakyat dalam bentuk pajak. Karena hal tersebut, banyak sekali calon mahasiswa dan orang tua yang ingin masuk ke kampus ini.

  1. Karir yang menjanjikan

Hampir semua lulusan PKN STAN akan diberikan pekerjaan oleh pemerintah sehingga kita sebagai alumnus tidak perlu lagi memusingkan akan bekerja di mana. Para alumnus akan diperkerjakan di Kementerian pusat atau dinas, atau di bagian dinas yang lain. Oleh karena itu, bagi kalian yang ingin kuliah di PKN STAN, persiapkan diri sebaik mungkin, jika memungkinkan ikuti kursus STAN agar persiapan dapat dilakukan dengan lebih baik.