Tips Melamar Pekerjaan

Ada banyak tips yang bisa kita lakukan ketika ingin melamar pada banyaknya lowongan kerja seperti dari lowong kerja Tasikmalaya. Salah satu tips lowongan kerja yaitu dengan memahami kualifikasi posisi pekerjaan dan SOP. Hal penting yang harus kita ketahui saat hendak melamar kerja pada lowongan kerja yaitu memahami SOP perusahaan ,kualifikasi dan job desk pada posisi jabatan yang akan kita lamar. Tentunya tidak lucu ketika kita tidak mengetahui perusahaan yang akan kita lamar dan lebih lucu lagi ketika kita tidak tahu apa job desk posisi yang akan kita lamar tersebut. Sebisa mungkin jika kita tidak mengetahui perusahaan yang akan kita lamar, kita bisa mencari nama perusahaan tersebut di Google. Cari tahu perusahaan tersebut bergerak pada bidang apa dan melakukan penjualan produk atau jasa apa.

Memahami Kualifikasi Posisi Pekerjaan

Selain memahami perusahaan apa yang akan kita lamar, kita juga harus mengetahui kualifikasi dari posisi pekerjaan yang ingin dilamar. Biasanya pada suatu interview perusahaan dari lowong kerja Tasikmalaya, akan ditanyakan mengapa kita ingin bekerja di perusahaan tersebut, salah satu jawabannya yaitu karena kita telah memenuhi hampir semua kualifikasi pada posisi pekerjaan tersebut. Biasanya pada list kualifikasi posisi jabatan terdapat syarat tingkatan pendidikan yang harus ditempuh, misalkan posisi Z pada perusahaan A harus menempuh minimal tingkat SMA, lalu posisi X pada perusahaan A setidaknya harus menempuh jenjang pendidikan diploma atau D3 dan akan lebih disukai jika telah menempuh jenjang pendidikan S1. Hal tersebut harus kita cermati, karena jika kita tidak memenuhi syarat pendidikan maka kita tidak akan lolos seleksi administrasi.

Pada list kualifikasi posisi pekerjaan juga tertera batasan umur pelamar, lalu kemampuan atau skill misalkan calon pelamar harus bisa menguasai aplikasi Word, Power Point dan Excel. Lalu ada juga syarat memiliki surat kendaraan beserta kendaraan pribadi. Biasanya posisi pekerjaan yang membutuhkan SIM dan juga kendaraan pribadi yaitu posisi pekerjaan yang mengharuskan untuk pergi kesana kemari. Selain memahami kualifikasi posisi jabatan pekerjaan dari lowong kerja Tasikmalaya, kita juga harus mengetahui job desk (tugas) pada setiap posisi pekerjaan.