Tips Menjaga Kesehatan Di Cuaca Yang Ekstrem

Belakangan ini, Indonesia menjadi salah satu Negara yang memiliki musim tidak menentu. Yang mana sebelumnya Indonesia merupakan Negara tropis yang memiliki 2 musim yaitu musim penghujan dan musim kemarau. Hal ini sudah tidak lagi terjadi di Indonesia, musim di Indonesia sekarang sudah tidak dapat ditentukan akan terjadi hujan atau kemarau. Itulah yang menyebabkan Indonesia sekarang memiliki cuaca yang ekstrem, yang mana sehari setelah terang tiba-tiba terjadi hujan yang lebat. Cuaca yang sangat ekstrem ini ternyata sangat memiliki dampak yang buruk bagi kesehatan, apabila kita tidak pandai menjaganya, maka akan sangat mudah terserang penyakit. Oleh karenanya kita memerlukan tips kesehatan yang bisa kita jadikan pedoman untuk berpola hidup sehat.

Beberapa Tips Kesehatan Di Cuaca Yang Ekstrem

Adapun untuk beberapa langkah yang perlu kita lakukan untuk dapat menjaga kesehatan di cuaca yang ekstrem, diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Mengonsumsi vitamin C dan vitamin D

Vitamin c merupakan salah satu sumber antioksidan tertinggi yang mana antioksidan ini mampu meningkatkan daya tahan tubuh kita dengan cara membunuh virus dan juga bakteri yang ada ditubuh. Vitamin C tidak hanya berbentuk suplemen, akan tetapi kita bisa memperolehnya dengan mengonsumsi buah-buahan seperti jeruk, apel dan lain sebagainya. Selain vitamin C, vitamin D juga memiliki manfaat untuk dapat meningkatkan daya kekebalan tubuh, yang mana vitamin D ini juga sangat baik untuk tulang.

  1. Istirahat yang cukup

Langkah kedua yaitu memiliki waktu istirahat yang cukup. Yang mana apabila tubuh tidak diberikan istirahat dengan cukup, maka dapat menurunkan system imun tubuh, dengan begitu apabila tubuh kita terkena hujan maka akan sangat rentan terkena penyakit. Selain itu, ternyata tidur merupakan salah satu waktu terbaik bagi tubuh dalam memerangi beberapa virus yang dapat menyebabkan penyakit pada tubuh.

Itulah beberapa tips kesehatan yang bisa kita lakukan untuk menjaga tubuh kita agar tetap sehat di saat cuaca yang sedang ekstrem. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi para pembaca, selamat mencoba dan semoga berhasil!