Usaha Kuliner Terlaris

Usaha kuliner adalah usaha yang tidak akan pernah mati. Makanan merupakan salah satu kebutuhan pokok yang harus dipenuhi. Selama masih ada manusia, maka usaha kuliner juga tetap bisa berjalan dengan lancar. Bagi Anda yang ingin menjalankan usaha kuliner maka Anda harus tahu jenis-jenis usaha kuliner. Apakah Anda ingin berjualan makanan berat atau makanan ringan?

2 Usaha Kuliner Terlaris

Dalam usaha kuliner ada 2 jenis usaha kuliner yang terlaris dan tidak pernah mati. Apa sajakah usaha tersebut? Ini dia.

  1. Jual sarapan

Berjualan sarapan sangat cocok dilakukan terutama di daerah dekat kampus atau perkantoran. Biasanya para karyawan atau mahasiswa sering masuk pagi sehingga tidak sempat untuk sarapan. Bahkan ada juga orang rumah yang tidak siap menyiapkan sarapan sehingga perlu membeli sarapan. Usaha sarapan juga akan laris di serbu oleh mereka yang tinggal sendiri. Usaha kuliner sarapan ini tidak membutuhkan tempat yang khusus atau luas. Bahkan Anda juga bisa berjualan sarapan di depan rumah. Menu untuk sarapan juga sebaiknya yang sederhana dan tidak butuh banyak waktu untuk menyiapkannya seperti nasi rames, nasi kuning, nasi uduk, bubur ayam, gorengan, dan jangan lupa pula sediakan kopi dan juga susu.

  1. Warung kopi

Jika Anda tidak tertarik untuk berjualan sarapan di pagi hari, maka Anda bisa membuka warung kopi pada malam harinya. Usaha yang satu ini sederhana namun bisa menguntungkan. Apalagi modalnya juga tidak banyak. Lalu mengapa harus buka di malam hari? Warung kopi bisa menjadi tempat nongkrong para karyawan yang pulang kerja ataupun mahasiswa yang sedang ingin nongkrong murah. Pada malam hari pula Anda juga bisa memantau usaha ini. Banyak yang menjadikan warung kopi sebagai usaha sampingan. Selain itu, ngopi juga tepat dilakukan di malam hari. Jangan hanya berjualan kopi saja, namun tambahkan juga mie instan, gorengan, aneka sate, dan juga rokok.

Modal yang dibutuhkan untuk berjualan sarapan dan membuka warung kopi juga tidak begitu mahal. Memang Anda akan membutuhkan meja, kursi, dan peralatan masak, namun jika dihitung-hitung, modal yang Anda keluarkan tidak besar.