Usaha Sampingan untuk Ibu Rumah Tangga

Menjadi ibu rumah tangga bukan berarti tidak bisa menghasilkan pendapatan. Berbagai peluang usaha yang dapat dilakukan oleh ibu rumah tangga sangatlah banyak. Bisnis ini bisa dilakukan di rumah setelah melakukan berbagai pekerjaan rumah tangga. Usaha sampingan ini juga sebagai bentuk membantu keuangan keluarga,

Jenis Usaha untuk Ibu Rumah Tangga

Berikut ini beberapa jenis usaha yang dapat dilakukan oleh ibu rumah tangga untuk menambah pundi-pundi keuangan keluarga.

  1. Usaha Tanaman Hias

Bagi ibu-ibu yang suka berkebun, tak ada salahnya memanfaatkan hobi Anda menjadi bisnis. Anda bisa menjual berbagai jenis tanaman hias. Tanaman hias yang terawat dengan baik juga memiliki harga jual yang tinggi. untuk Anda yang hobi berkebun, peluang ini sangat bisa dimanfaatkan.

  1. Jasa Katering

Kemampuan Anda dalam memasak sangat luar biasa. Anda bisa mulai membuka jasa masak atau katering. Bermitralah dengan instansi-instansi yang sering mengadakan event atau acara formal lain yang membutuhkan nasi kotak. Dengan bekerja sama pada instansi tersebut maka usaha makanan Anda akan lebih produktif dan menghasilkan keuntungan yang banyak

  1. Produksi Kue Kering

Selain katering, usaha kue kering juga bisa menjadi pundi-pundi keuangan tersendiri. Anda bisa membuat berbagai produk kue kering dengan rasa yang enak. Selain kue kering Anda juga bisa membuat jasa pembuatan kue ulang tahun, snack ulang tahun dan sebagainya. Usaha ini juga bisa menjadi usaha yang cukup memberikan banyak keuntungan.

  1. Kerajinan Tangan

Untuk Anda ibu rumah tangga dengan tangan ajaib atau kreatif, bisnis kerajinan tangan juga bisa Anda lakukan. Buatlah usaha membuat souvenir kecil-kecilan. Jika karya Anda berkualitas maka bisnis ini pun akan sangat berkembang. Anda bisa menjualnya secara online maupun offline.

  1. Online Shop

Bisnis yang satu ini memang menjadi bisnis andalan saat ini. Di era teknologi seperti sekarang, online shop begitu dicari. Kemudahan berbelanja melalui gadget menjadi pilihan para pembeli.

Demikianlah beberapa usaha sampingan yang bisa dilakukan oleh ibu rumah tangga.