Yuk Cari Tahu Apa Risiko Berbagi Make Up

Banyak orang yang menyepelekan hal yang satu ini padahal risikonya bisa jadi sangat berat. Berbagi make up atau menggunakan make up secara bersama dengan teman atau saudara ternyata menyimpan bahaya atau risiko yang menakutkan. Alih-alih Kita akan bisa menolong teman atau saudara namun setelah itu justru kulit wajah Kitalah yang terkena akibatnya.

Meskipun berbahaya namun ternyata banyak orang yang menganggap remeh hal ini. Ada juga yang merasa tak enak untuk menolak meminjamkan make up nya pada teman atau saudara. Jika hal ini yang terjadi maka Anda bisa mengatasinya dengan membawa jenis make up yang paling sering di pinjam khusus jika ada yang meminjamnya. Sedangkan untuk Anda tentu saja gunakan make up khusus untuk Anda.

Beberapa Risiko Atau Bahaya Saat Kita Berbagi Make Up

Ada beberapa hal yang harus Anda ketahui terutama tentang risiko atau bahaya dari berbagi make up dengan teman atau saudara. Dan hal inilah yang harus menjadi perhatian khusus dari Anda.

  • Penyebaran bakteri

Yang pertama adalah penyebaran bakteri. Yang mana Kita tak tahu bagaimana teman atau sahabat Kita menggunakan make up milik Kita. Apakah mereka menggunakan dengan tangan yang bersih atau apakah mereka bisa menjaga kebersihan make up dengan menyimpannya dengan baik atau tidak. Jika tidak maka Kita akan mendapatkan risiko penyebaran bakteri yang bisa berakibat pada masalah pada kulit wajah Kita.

  • Munculnya jerawat

Jika sebelumnya Anda tak pernah atau jarang mengalami masalah jerawat namun tiba-tiba muncul jerawat. Maka itu pertanda Anda terkena risiko berbagi make up. Karena bisa jadi dalam make up Anda sudah terdapat virus atau bakteri yang bisa menyebabkan adanya jerawat di wajah Anda.

  • Tertular penyakit

Terutama jika make up yang Anda pinjamkan atau buat berbagi itu jenis make up untuk bibir atau mata. Sebut saja penyakit batuk bisa menular jika Kita meminjamkan make up lipstik pada teman yang sedang sakit batuk. Atau penyakit mata seperti belek. Akan bisa menular jika Anda meminjamkan make up mata seperti eye liner atau maskara.

Demikian beberapa ulasan tentang risiko atau dampak dari berbagi make up baik dengan saudara atau teman sekalipun. Akan lebih baik jika Anda membawa make up khusus untuk di pinjamkan jika seringkali Anda tak kuasa menolak untuk meminjamkan make up milik Anda pada orang lain.